Informatika

Program Studi Informatika

Profil

Program Studi Informatika, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Faletehan (UF) yang sebelumnya merupakan salah satu program studi unggulan dari Sekolah Tinggi Sains dan Teknologi Indonesia (ST-INTEN). Saat ini bertransformasi menjadi bagian Universitas Faletehan yang semakin berkembang untuk menjadi pusat teknologi dalam membentuk sumber daya manusia Indonesia yang memiliki kompetensi sesuai kebutuhan Industri.

Bidang informatika merupakan bagian yang terpisahkan dalam persaingan global karena setiap sumber daya teknologi menjadi ujung tombak pengembangan sistem terpadu. Program Studi Informatika UF bertekad untuk mengambil peran dalam pengembangan sumber daya manusia sebagai penggerak teknologi informasi yang handal di tingkat regional dan internasional. Memberikan kontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berkualitas.

Mari membangun bangsa melalui teknologi bersama Program Studi Informatika Universitas Faletehan.

Visi & Misi

Visi :

Menjadi Program Studi Informatika Yang Unggul, Bermartabat, Mandiri, Inovatif, Sinergi, Humanity, Integrity dan Berwawasan Technopreunership dengan Dunia Industri Berbasis Sains Dan Teknologi Pada Tahun 2025

Misi :

  1. Menyelenggarakan pendidikan akademik dan profesional bermutu tinggi untuk menghasilkan Software Developer, Database Administrator, Software Quality Assurance Practitioner, Business Analyst, Software Consultant dan Praktisi IT, Technopreneur, Pendidik, Mahasiswa Studi Lanjut yang berdaya saing global. 
  2. Melakukan penelitian untuk pengembangan disiplin ilmu, teknologi yang inovatif yang berlandaskan IMTAQ serta penerapannya untuk penguatan budaya akademik, landasan penetapan kebijakan, dan peningkatan mutu praksis Technopreneur.
  3. Menyelenggarakan layanan pengabdian kepada masyarakat secara profesional dalam rangka ikut serta menyelesaikan masalah nasional dalam memenuhi kebutuhan talent di bidang Software Developer, Database Administrator, Software Quality Assurance Practitioner, Business Analyst, Software Consultant dan Praktisi IT, Technopreneur khususnya dan layanan teknologi digital pada umumnya.
  4. Menjalin jejaring kerjasama dengan K/L/D/I dan organisasi profesi pada tingkat nasional, regional, dan internasional dalam rangka mendapatkan pengakuan secara Nasional.